Jumat, 24 April 2009

Badah Buku Manajemen Pendidikan Islam ; Strategi Baru Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam

Busyral Hanif

Sebagai organisasi mahasiswa ekstra kampus, kami memiliki misi Membina keislaman, keimanan, dan ketaqwaan mahasiswa muslim Indonesia. Dan Menggali, mengembangkan, dan memantapkan potensi dakwah, intelektual, sosial, dan politik mahasiswa. Jadi sudah seharusnya sebagai kaum intelektual dan tepelajar KAMMI mencoba mengadakan kajian bedah buku untuk mencerdaskan mahasiswa dalam hal spesialisasi bidang ilmu sesuai dengan jurusannya masing-masing. Kali ini bedah buku di khususkan kepada Jurusun Kependidikan Islam (KI) Fakultas Tarbiyah IAIN Raden Intan Lampung.
Acara ini dihadiri oleh sebagain besar mahasiswa jurusan Kependidikan Islam karena buku yang dibedah berjudul MANAJEMEN ISLAM ; Strategi Baru Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam, karangan : Prof. Dr. Mujamil Qomar. Diadakan pada hari Jum’at, tanggal 20 Maret 2009 bertempat di Aula Sidang Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Intan Lampung, turut membuka acara ketika itu dari Pembantu Dekan III Fakultas Tarbiyah Bapak Yahya. M.Pd. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasikan acara ini, sangat jarang sebagai organisasi ekstra kampus mengadakan acara seperti ini, biasanya mahasiswa berdiskusi masalah politik, padahal mereka dari kaum pendidikan tetapi yang sering didiskusikan hanya masalah poitik dan politik saja, sekakan-akan mereka lupa bahwa meraka akan menjadi orang yang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki sistem pendidikan indonesia saat ini, beliau juga berkata ketika hari ini parpol sibuk berkoalisi dengan parpol lain pada pemilu 2009 untuk merebutkan kekuasaan, tetapi KAMMI, BEM-J KI, dan Erlangga berhasil berkoalisi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sungguh luar biasa!
Kegiatan ini berhasil atas kerjasama KAMMI, BEM Jurusan KI, dan Penerbit Erlangga dengan jumlah peserta yang hadir lebih dari 100 orang, sebagai besar dari Jurusan KI dan sebagian lain dari jurusan lainnya bahkan dari fakultas lain. Dan hadir sebagai pemateri pada acara tersebut yaitu dari pakar Kependidikan Islam, Dra. Yetri Hasan, M.Pd yang membedah secara gamblang dari buku tersebut. Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB, acara ini pun disemarakkan oleh Bazar Buku dari penerbit Erlangga dan memberikan diskon dari penjualan buku tersebut. (Buhan@ymail.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar